Sebenarnya Apa Tujuan Anda Ngotot Mengembangkan Metode Pengajaran Anda ?
Cari Berita

Advertisement

Sebenarnya Apa Tujuan Anda Ngotot Mengembangkan Metode Pengajaran Anda ?

Tuesday, September 12, 2017

Buat saya, yang terpenting Indonesia jaya pada 2030. Ini visi saya. Bahkan pada 2045 Indonesia harus menjadi nomor satu di dunia. Mengapa tidak? Cina itu pada 1985 tidak ada apa-apanya.


Sekarang, 28 tahun kemudian, mereka menjadi negara nomor satu perekonomiannya. Masak, kita tidak bisa menyamai prestasi mereka? Bisa, asal sejak sekarang pendidikan dibereskan.
ㅤㅤ ㅤㅤ
Anda yakin sekali dengan visi Indonesia jaya pada 2030?
ㅤㅤ ㅤㅤ
Ini bukan sekedar penyemangat. Kita memiliki semangat muda yang jumlahnya 100 juta jiwa lebih. Perekonomian kita sedang bagus-bagusnya. Sumber daya alam kita juga besar sekali. Ini modal utama kita.

Terakhir, sejarah membuktikan, ketika Cina dan India menguasai dunia, Majapahit muncul dan berjaya. Sekarang ini, abad 21, Cina dan India menjadi negara nomor satu dan dua dunia. Pasti sebentar lagi kita, Indonesia. Ini bukan takhayul, melainkan takdir.
ㅤㅤ ㅤㅤ
saya yakin, jika kita menciptakan banyak anak hebat, ribuan jumlahnya, masak tidak ada di antara mereka yang bisa menjadi pemimpin masa depan? Masak, tidak ada di antara mereka yang bermoral bersih? Bukankah untuk menjadi ilmuwan juga harus beretika? Ini yang harus kami tekankan kepada peserta didik.